Friday 20 March 2009

NARSISME SEBELUM KEMATIAN

Andai aku bisa meminta waktu
Untuk tidak berlari
Aku yakin luka ini takkan kurasa
Dan dirimu takkan tergoda oleh iblis itu

Kulalui malam-malamku
Bersama angin bisu dan langit murung
Tak ada lagi cerita dan puisi
Tentang Adam Hawa atau Layla Majnun
Yang selalu kau bacakan untukku

Di kota ini, sepi menyelimutiku
Suara dedaunan pergi bersama senja
Sedang tubuhku beku tanpa segelas susu katamu

Mungkin terlalu banyak kulukis mimpi
Hingga aku tak bisa bangun dari tidur
Pagi tadi, dan tak satu pun langkah yang bisa kutempuh

Sekarang Azrail di dekatku
Tuhan mengutusnya tuk menjemputku
Aku berharap saat kau kembali nanti
Saat kau membaca surat yang kutitipkan
Pada bintang-bintang
Kau menangis untukku
Dan aku akan tenang di rumah abadiku

Maret 2009


0 comments: