Saturday 17 January 2009

Siswa XII MA Tahfidh Annuqayah Adakan Syukuran Lepas Ujian

GULUK-GULUK—Ujian MA Tahfidh telah berakhir sejak Rabu (14/1) kemarin. Sebagai bentuk rasa syukur, kelas XII MA Tahfidh mengadakan acara makan bersama yang dilaksanakan pada Rabu malam (14/1) di halaman STIKA Putri. Acara makan bersama yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB dan berakhir pada pukul 23.00 WIB ini tidak diikuti oleh siswa kelas XII secara keseluruhan tapi hanya siswa yang mondok di PPA Latee dan beberapa lora Annuqayah.
Sebelum acara makan bersama dilakasanakan, siswa kelas XII MA Tahfidh terlebih dahulu memasak apa yang akan mereka makan, seperti nasi dan lauk-pauknya, lalu beristhighasah bersama untuk warga Palestina dan kelulusan mereka di UN nanti.
"Selain untuk memperat persahabatan, kami ingin acara ini menjadi kenangan yang tak terlupakan ketika kami berpisah nanti," tutur Rozi el Umam selaku pencentus acara ini. Selain itu, ketika dia ditanyakan mengapa harus istighasah juga, dia mengatakan istighasah ini adalah bentuk keprihatinan pada Palestina yang terus-menerus digempur oleh Israel.
Sedang menurut ketua kelas XII, Ach. Mukhlas, dia bahagia sekali karena teman-temannya masih sempat berkumpul walaupun keesokannya harinya mereka akan mengikuti ujian diniyah. "Saya bahagia kerena teman-teman bisa berkumpul meskipun besok ada ujian diniyah. Ini tanda bahwa kekompakan kami masih belum luntur."
Acara makan bersama ini juga diikuti oleh satu orang siswa kelas X dan satu orang siswa kelas XI MA Tahfidh. (www.annuqayah.blogspot.com)


0 comments: